Touring Tasik – Jogja dalam Rangka Indonesia Scooter Festival 2017

Touring Tasik Jogja dalam Rangka Indonesia Scooter Festival – Hey hey hey, selamat datang kembali di fajaryuga.com. Blog saya yang sudah lama sekali tidak diisi tulisan karena so sibuk dengan pekerjaan. Oke kali ini karena ada bahan untuk tulisan, saya akan berbagi cerita perjalanan touring tasik – jogja dalam rangka mengikuti kegiatan Indonesia Scooter Festival yang bertempat di JEC jogjakarta.

Awalnya saya kebingungan, karena ada 2 acara yang berdekatan waktu di bulan ini juga di tempat yang berdekatan yaitu acara Asia Vespa Days dan Indonesia Scooter Festival. Tapi karena berbagai macam persiapan yang kurang baik juga karena banyak isu-isu tak sedap tentang acara Asia Vespa Days, saya bersama kawan-kawan dari tasikmalaya memutuskan untuk tidak berangkat ke acara Asia Vespa Days dan lebih memilih mengikuti Indonesia Scooter Festival.

Indonesia Scooter Festival 2017 di Yogyakarta

Indonesia Scooter FestivalKira-kira 3 bulan sebelum keberangkatan, salah satu kawan kami sedang membangun 1 motor vespa seri PTS dengan spek mesin yang cukup kejam, dan ternyata si yang empunya memiliki niat untuk mengikutsertakan motornya itu dalam kontes Indonesia Scooter Festival. Nah, terbentuklah tim untuk membangun motor tersebut agar bisa ikut serta. Dan akhirnya, motor PTS ini sudah hampir selesai sebelum keberangkatan.

Pada tgl 22 september 2017, tepatnya hari jum’at, jam 20.00 WIB kami berangkat dari tasikmalaya. Vespa PTS yang akan ikut kontes dinaikkan kedalam mobil, sedangkan yang lainnya menaiki motor vespa untuk menuju jogja. Jumlah motor 7 vespa dan 1 mobil gran max yang mengangkut vespa pts.

Pada tanggal 23 september 2017, sekitar jam 07.00 WIB kami sudah sampai di jogja, tetapi tidak langsung masuk ke tempat acara, karena kami ingin beristirahat terlebih dahulu dan menyiapkan motor vespa pts untuk dikonteskan di tempat milik salah seorang kawan kami. Tempatnya sekita 20 menitan dari lokasi acara. Berbagai persiapan dilakukan, isi perut dengan makanan juga mengecek kembali motor masing-masing.

Sekitar jam 11.00 WIB kami menuju acara. Tiket masuk perorang 30rb, sedangkan untuk motor yang akan mengikuti kontes yaitu 250rb. Sudah masuk, Vespa PTS kami ternyata masuk ke kategori Racing Look, diluar harapan yang empunya ternyata yang ingin masuk ke kategori PTS Restorasi. Nasi sudah menjadi bubur, kepalang sudah sampai di lokasi, akhirnya motor kontes dimasukkan ke kategori Racing Look.

Hari kedua acara Indonesia Scooter Festival, tgl 24 september 2017, kami datang kembali ke tempat acara pada jam 10.00 WIB untuk mengikut sertakan motor pts kami ini ke sesi dyno test, dan kagiatan itu selesai sampai jam 13.30 WIB, kami balik kanan ke lokasi istirahat lalu memutuskan untuk beristirahat.

Akhirnya ada kabar dari panitia penyelenggara bahwa penilaian akhir juri menetapkan bahwa motor kami ini terpilih menjadi juara 2. Yes, meskipun semua anggota tim kami sangat berharap jadi juara 1, tapi ya apa boleh buat, terima saja jadi juara 2 dan berbahagia 😀

Kami tidak mengikuti acara sampai selesai, setelah pengundian door prize motor VBB dimenangkan oleh orang ciamis, kami langsung memilih bergerak pulang kandang ke tasikmalaya. Berangkat jam 22.00 WIB dengan kondisi cuaca yang terus-terusan diguyur hujan. Perjalanan pulang cukup alon karena kami terpisah. Karena selain sebagaian tidak tahu arah pulang juga mendadak lupa karena kelelahan, akhirnya kami sampai juga di tasikmalaya pada jam 13.00 WIB.

Sedikit Dokumentasi Acara Indonesia Scooter Festival

ISF Kontes

Indonesia Scooter Festival Kontes Indonesia Scooter Festival Kontes Indonesia Scooter Festival Kontes Indonesia Scooter Festival Kontes Indonesia Scooter Festival Kontes

Indonesia Scooter Festival Kontes

Indonesia Scooter Festival Kontes

itulah sedikit cerita perjalanan saya bersama kawan-kawan dari tasikmalaya dalam rangka Indonesia Scooter Festival. Akhir kata, salam dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya yang tidak penting ini 😀