Perjuangan Para Pendaki Gunung Dibalik Fotonya Yang Indah

foto pendaki gunung

Pendaki gunung, yang memiliki akun social media ataupun tidak pastilah punya sejuta kisah dibalik sebuah fotonya yang indah. Panorama alam yang memukau, kesejukan gunung serta kondisi alam yang asri menjadi sepenggal pengalaman yang tidak pernah bisa dilupakan oleh mereka.

Namun, dibalik semua itu terdapat perjuangan yang berat. Kaki mereka semakin lelah melangkah, hati mereka diuji tatkala bercengkrama dengan alam. Jangan salah sangka dengan pendakian gunung, khususnya Anda yang sama sekali tidak pernah merasakannya. Bahwa dibalik foto yang indah terdapat perjuangan yang cukup sulit.

Menanggung Beban Yang Berat
Mendaki gunung bukan ke mall, yang bisa naik lift ataupun eskalator. Naik gunung itu berjalan kaki dan perlu waktu untuk sampai ke puncaknya. Mereka menanggung beban berat ransel yang menampun semua alat gunung. Menapaki jalur menanjak dan terus menanjak lalu kemudian turun. Punggung mereka diuji, kaki bahkan fikirannya. Jadi, fisik dan mental para pendaki gunung diuji.

Bertahan Dengan Cuaca Ekstrim
Foto yang diabadikan mungkin terlihat glamour atau antik. Ketahuilah, dibalik indahnya gambaran itu mereka harus bertahan dengan cuaca ekstrim. Dingin yang berlebih bila dibandingkan dengan cuaca kota, begitupun juga dengan terik matahari, semakin menjadi-jadi ketika para pendaki gunung hendak mencapai tempat yang paling tinggi.

Berlomba Dengan Waktu
Kadang-kadang, untuk mendapatkan view yang bagus atapun pemandangan matahari terbit, mereka rela berjalan pada dini hari. Mereka berburu dengan waktu hanya sekedar untuk mendapatkan foto yang mengagumkan, contohnya foto siluet ketika matahari terbit atapun saat terbenam.

Biaya Yang Tidak Murah
Untuk satu set perlengkapan atau alat gunung, para pendaki harus merogoh kocek lebih dalam. Biaya yang tidak murah, bahkan untuk satu perjalanan pendakian gunung saja para pendaki ada yang rela menabung untuk pergi mendaki gunung.

Sebuah foto tidak bisa menjelaskan dengan detail bagaimana rasanya sebuah pendakian gunung. Oleh karena itu, Anda harus segera mencobanya. Jangan hanya terpukau dengan sebuah foto para pendaki gunung. Anda juga harus faham apa itu manajemen pendakian gunung, manajemen logistik pendakian gunung. Untuk pendidikan dasar teknik pendakian, agar segala sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi atau bisa Anda tangani sendiri.

Pendakian gunung adalah perjuangan yang berat. Tinggi ataupun tidaknya sebuah gunung, jika kita tidak siap maka akan mendapatkan kesulitan yang sangat tidak terduga, yang dapat menimbulkan masalah fisik bahkan kematian.