Pentingnya Botol Wadah Penyimpanan Air Saat Pendakian Gunung

Pentingnya Botol Wadah Penyimpanan Air Saat Pendakian Gunung

Bagi pendaki gunung yang sudah mempunyai jam terbang yang banyak tentulah tidak akan pernah lupa untuk membawa botol dan wadah air saat pendakian. Meskipun melakukan pendakian gunung yang mempunyai banyak sumber mata air, wadah dan botol penyimpanan air ini mutlak sangat dibutuhkan.

Apalagi jika melakukan pendakian gunung yang mempunyai medan terbuka sehingga kita berhadapan langsung dengan matahari. Akan cepat haus, maka wadah tempat menyimpan air ini sangat dibutuhkan. Bahkan lebih dari satu, karena akan digunakan disepanjang perjalanan dan pada saat beristirahat mendirikan tenda.

Ada dua wadah air yang akan dibutuhkan saat pendakian, yaitu botol untuk diperjalanan dan jerigen. Botol yang biasa disebut peples sangat diperlukan untuk kebutuhan saat berjalan. Ada banyak typenya, yaitu peples yang terbuat dari plastik dan alumunium. Saat ini sudah banyak brand yang memproduksi botol peples untuk pendakian, Anda tinggal membelinya saja di toko terdekat.

Sedangkan jerigen adalah alat penyimpanan air yang dimasukan pada ransel/carrier untuk kebutuhan saat istirahat mendirikan tenda. Jerigen yang dibutuhkan untuk menyimpan air tergantung berap lama dan seberapa banyak anggota yang ikut serta dalam pendakian yang Anda lakukan. Anda bisa menyesuikannya dengan kondisi waktu dan jumlah anggota Anda.

Jerigen dan botol peples ini adalah alat yang vital bagi seorang pendaki gunung. Akan sangat mempengaruhi kenyamanan saat melakukan pendakian. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memasukan botol dan wadah penyimpanan air ini kedalam list alat/perlengkapan naik gunung Anda.