Mari Sembuhkan Semua Orang Apatis Disekitar Kita

apatis

Sudah mulai bosan terhadap orang yang tidak perduli apapun disekitarnya? lalu Anda juga memilih masa bodo terhadapnya? Jangan begitu, kalau Anda demikian, bisa jadi Anda juga mulai suka apatisme! sebaiknya mari ingatkan kembali 🙂

Apatis adalah sikap tidak peduli terhadap apapun yang berada dilingkungannya, sehingga orang yang bersikap masa bodo ini sama sekali tidak merasa perlu untuk hidup berkelompok. Ini adalah karakter yang tentunya menyimpang ditengah kehidupan kita yang saling membutuhkan satu sama lain.

Seorang bijak mengatakan: Orang-orang di kota besar harus belajar kepada orang desa, tentang bagaimana menjalani kehidupan dengan keluarga dan dengan orang-orang yang berada disekitarnya. Apatisme harus dihilangkan, sebab sangat merugikan diri sendiri terlebih untuk orang lain.

Karena efek negatif dari sikap apatisme ini banyak, kita sebagai orang yang memiliki kepedulian terhadap sesama harus berbuat sesuatu untuk mengingatkan mereka yang apatis tentang pentingnya hidup bersama-sama dengan orang lain. Atau ambil contoh kecilnya saja, ingatkan mereka tentang keluarga.

Ada banyak orang apatis disekitar Anda. Teman kantor, tetangga, teman sekolah, rekan bisnis, atau bahkan mungkin juga anggota keluarga Anda. Jika anda masih diam saja, berarti Anda juga mulai terjangkit penyakit apatisme ini. Jadilah yang paling sadar, eling akan keutamaan hidup bersama. Semua orang saling membutuhkan satu sama lain, dan kita tidak bisa hidup sendiri.

Orang apatis seperti hidup setengah tidur, kita harus membangunkan mereka agar sadar dan memulai kehidupan menjadi normal kembali. Ingatkan bahwa setiap orang yang ingin maju harus bertekad untuk tidak membiarkan sikap apatis masuk ke dalam dirinya. Dia juga harus bisa membangunkan dirinya sendiri yang setengah tidur itu. Dia juga harus berbuat seperti yang orang lain lakukan pada umumnya.

Mari kita sembuhkan orang-orang yang menganut paham apatisme ini dengan kembali mengingatkan mereka akan pentingnya keluarga dan orang-orang disekitarnya. Mengingatkan satu orang apatis saja tentunya adalah suatu kebaikan yang kita lakukan. Apalagi mengingatkan semua orang, tentunya lingkungan yang tadinya lusuh karena orang-orang di dalamnya apatis, dapat maju dan lebih baik.