Lama Tidak Mendaki Gunung? Anda Pasti Rindu Moment Ini

Fajar Yuga Pendakian gunung mengajarkan banyak hal yang bisa membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik. Ada banyak kenangan-kenangan indah yang tidak dapat dilupakan dan memberikan kesan kerinduan yang cukup mendalam terhadap perjalanan mendaki gunung. Apalagi jika saat ini Anda telah sibuk dengan aktifitas sehari-hari dan telah lama tidak melakukan pendakian. Apa saja yang biasanya Anda rindukan manakala lama sekali tidak mendaki karena sibuk bekerja? atau tertahan oleh rutinitas sehari-hari?

Mempersiapakan Segala Sesuatu untuk Pendakian

Lama tidak mendaki gunung, persiapan pendakian adalah salah satu yang Anda rindukan. Mempersiapkan segala sesuatu untuk kepentingan pendakian memberikan pelajaran tentang kesiapan diri Anda untuk menghadapi perjalanan. Sehingga ketika sekarang Anda lama tidak melakukan pendakian, pastinya Anda hanya terdiam dan tidak menyiapkan apapun untuk pendakian. Disaat orang-orang berbondong-bondong menkadi gunung, Anda pun rindu akan hal ini.

Bebas Dari Hiruk-Pikuk Kota

Ada saatnya ketika Anda tengah dalam tekanan di kota tempat Anda tinggal, merindukan kebebasan ketika dalam pendakian gunung. Bau asap knalpot digantikan menjadi udara yang segar, bising suara digantikan dengan keheningan alam serta nyanyi-nyanyi burung. Anda pasti merindukan hal tersebut.

Menikmati Keindahan Alam Sambil Meneguk Segelas Kopi

Hari-hari yang panjang dan monoton di kota, akan menimbulkan kerinduan terhadap keindahan alam. Kesumpekkan yang ditawarkan oleh kota terhadap seorang pendaki tentu membuat fikiran seorang pendaki untuk kembali bernostalgia dengan keramah-tamahan alam yang bisa dinikmati sambil meneguk segelas kopi hangat.

Sampai Puncak Setelah Perjalanan Panjang yang Melelahkan

Berat beban yang dipikul pundak untuk ransel dalam perjalanan pendakian gunung adalah hal yang pastinya sangat Anda rindukan. Perjalanan yang awalnya menurut Anda hanya melelahkan saja, hanya membuat tenaga Anda habis membuat Anda berfikir bijak bahwa setelah itu Anda mendapatkan puncak. Sebuah titik dimana Anda belajar tentang kerendahan hati, tentang perjalanan yang pastinya memberikan hikmah bagi kehidupan Anda.

Bercanda Tawa Bersama Sahabat

Lama tidak melakukan pendakian dengan kawan atau sahabat dekat membuat Anda rindu dengan canda tawanya. Meskipun di kota masih bisa bersama mereka. Tentunya ada hati yang selalu merindukan hal tersebut dalam perjalanan pendakian gunung. Dalam kondisi yang serba terbatas, karena cuaca, karena fisik, karena mental, kedekatan bersama sahabat adalah suatu hal yang Anda rindukan saat ini ketika Anda lama tidak mendaki gunung.

Solidaritas Sahabat Terhadap Anda

Kekompakkan tim ketika mendaki gunung membuat Anda rindu terhadap pendakian. Ketika Anda lelah melangkah, selalu saja ada sahabat yang membangkitkan semangat untuk tetap berjalan. Ketika Anda tengah jatuh sakit dalam pendakian, solidaritas sahabat adalah hal yang pastinya Anda rindukan saat ini ketika Anda lama tidak melakukan pendakian.

Makan Bersama Sahabat Seperjalanan

Dalam perjalanan naik ke puncak, turun dari puncak ataupun ketika mendirikan tenda, makan bersama sahabat adalah momen yang pastinya Anda rindukan. Setelah Anda menunggu koki tim Anda memasak, setelah Anda kelaparan, setelah Anda tidak makan enak, semuanya terbalas sudah dengan momen makan bersama ini.

Berfoto Ria untuk Dokumentasi Perjalanan

Momen yang sangat tidak mudah dilupakkan juga ketika Anda berfoto ria bersama tim saat pendakian. yang mungkin saja pastinya ada satu dari beberapa sahabat Anda tidak cukup sekali di foto. Dan hal itu membuat Anda tertawa sendiri, atau membuat Anda tersenyum sendiri saat ini karena belum bisa melakukan hal-hal konyol tersebut.

Pulang dengan Segudang Cerita Dalam Pendakian
Setelah pulang, perjalanan pendakian gunung membuat Anda tidak berhenti bercerita. Dan membuat Anda tidak berhenti ingin melakukan pendakian lagi. Hal ini yang sekarang Anda rasakan. Tak ada perjalana, maka tak ada cerita. Itulah beberapa hal yang pastinya Anda rindukan ketika Anda lama tidak melakukan pendakian gunung. Sekali waktu, Anda mungkin bisa kembali mendaki gunung setelah terjebak dalam rutinitas sehari-hari.