Jenis Binatang yang Bisa Dimakan Saat Situasi Survival

jenis binatang yang bisa dimakan saat situasi survival

Salah satu ancaman bagi seorang survivor adalah kehabisan makanan saat mencari jalan keluar. Tentulah perut harus diisi dengan makanan agar energi tubuh dapat membantu dalam pencarian jalan keluar dari situasi survival. Ada banyak makanan yang dapat ditemukan baik di pegunungan, rawa ataupun di sungai.

Makanan haruslah yang tidak beracun dan mengandung banyak nutrisi bagi tubuh. Selain membantu memulihkan tenaga, makanan ini juga dapat menghangatkan tubuh dan mencegah dari hipotermia.

Selain tumbuh-tumbuhan, ada beberapa jenis binatang yang bisa dimakan saat situasi survival yang bisa mencukupi kebutuhan energi untuk tubuh. Dinataranya adalah sebagai berikut:

Di Pegenungan
Semua binatang liar atau buas darat sungai dan burung yang ada di pegunungan dapat dimakan. Ada Ayam hutan, burung, jangkrik, serangga, kelelawar, katak, tikus dan cacing merupakan binatang yang bisa Anda buru dan Anda makan dalam situasi survival.

Di Rawa
Ular, buaya, biawak, burung, kodok hijau, kucing rawa, kepiting, kerang dan tupai rawa merupakan beberapa makanan yang bisa Anda dapatkan di Rawa. Tentunya untuk mendapatkan beberapa binatang ini, Anda harus menguasi teknik berburu dan beberapa alat sebagai pembantu.

Di Sungai
Tidak jauh berbeda dengan binatang rawa, di sungai Anda bisa mendapatkan biawak, buaya, belibis kodok hitam dan ikan. Semua jenis binatang ini bisa Anda dapatkan tergantung pada kemampuan Anda untuk memburunya.

Itulah beberapa jenis binatang yang bisa Anda manfaatkan saat berada di situasi survival. Kondisi terisolir, jauh dari bahan makanan yang memadai akan membawa Anda pada masa sulit kekurangan makanan.

Maka sebelum melakukan pendakian gunung ataupun kegiatan alam bebas lainnya, Anda harus memperhatikan manajemen logistik untuk kebutuhan makanan Anda.