Buktikan Bahwa Anda Cinta Lingkungan Bersih dengan Melakukan Ini

kebersihan

Orang sering berkata bahwa lingkungan yang kotor adalah salah satu sumber penyakit. Banyak juga yang bilang kesehatan dapat dijaga dengan menciptakan lingkungan yang bersih. Namun manakah sebenarnya yang sedang Anda jalani sekarang ini?

Apakah Anda sudah melakukan tindakan untuk membersihkan lingkungan atau belum? apa hanya bisa berkata bahwa penyakit itu bisa muncul dari lingkungan kotor? atau hanya baru bisa menyerukan bahwa lingkungan Anda saat ini sangat jauh sekali dari bersih sehingga Anda kurang nyaman? jika memang Anda cinta lingkungan bersih maka buktikan dengan selalu melakukan hal-hal berikut:

Selalu Bersihkan Rumah Anda
Jangan katakan lagi cinta lingkungan bersih apabila rumah Anda sendiri tidak diurus. Hilangkan semua kotoran dengan selalu membaut jadwal pembersihan, dari debu misalnya, atau dari kotoran lainya yang membuat rumah Anda terkesan kotor dan dapat menjadi sumber penyakit. Ayo buktikan dengan mengepel, menyapu, mengelap setiap sudut rumah Anda dari kotoran. Mulai dari kamar sampai dapur silahkan bersihkan untuk menciptakan lingkungan bersih dan nyaman serta menyehatkan.

Membuang Sampah Pada Tempatnya
Sungai yang kotor akibat sampah akhirnya menyumbat aliran air sehingga mengakibatkan banjir. Segala hewan pembawa wabah penyakit berdatangan karena adanya sampah yang berserakan tak beraturan dan tidak dikelola dengan benar. Untuk itu buanglah sampah pada tempatnya, bukan membuangnnya dialiran sungai, di trotoar jalanan, di halaman rumah, di jalanan ataupun dimanapun Anda berada silahkan buktikan untuk membuang sampah pada tempatnya agar dapat menciptakan lingkungan bersih.

Selalu sediakan tempat sampah di lingkungan Anda agar sampah senantiasa dapat tertampung. Ingatkan semua warga di lingkungan Anda untuk ikut serta dalam pembuktian diri bahwa Anda semua memiliki tanggung jawab serta cinta terhadap kebersihan lingkungan. Silahkan buktikan dengan selalu memperhatikan masalah sampah ini, untuk lingkungan bersih yang sering Anda katakan atau selalu Anda impikan.

Selalu Membersihkan Selokan
Silahkan sempatkan diri untuk membersihkan selokan dari kotoran yang mungkin saja terbawa ketika hujan ataupun karena hewan. Buatlah jadwal sendiri untuk membersihkan selokan depan rumah Anda. Ataupun jika perlu silahkan lakukan gotong royong bersama tetangga Anda untuk membersihkan selokan agar lingkungan tetap bersih.

Penghijauan Dengan Pepohonan
Lakukan penghijauan di sekitar rumah Anda dan lingkungan Anda dengan menanam pohon. Rawat dan jagalah pohon tersebut karena pohon memberikan banyak manfaat untuk manusia. Salah satunya memberikan pemandangan yang asri dan memberikan kesejukan ketikan paga hari. Meneduhkan ketika panas, meskipun pada waktu malam hari pohon memiliki efek yang kurang baik terhadap manusia, tetapi setidaknya ada lebih banyak lagi manfaat dari pohon ini. Pilih pohon yang berguna, boleh saja yang berbuah ataupun yang dapat memberikan kesan bersih di lingkungan Anda.

Ada banyak manfaat dari lingkungan yang bersih ini, beberapa diantaranya adalah terbebas dari berbagai macam jenis penyakit bakteri, udara segar/sejuk, membuat Anda nyaman, mood menjadi bagus, memberikan banyak aura semangat kepada Anda dan banyak lagi manfaat. jadi, Anda masih mau bilang kalau Anda cinta lingkungan bersih dan ingin mendapatkan manfaatnya? silahkan buktikan dengan berbuat untuk menciptakan lingkungan bersih itu sendiri!

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat dan silahkan share dengan menekan tombol icon social media di bawah ini: